Penilaian Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Bali

  • 06 Juni 2012
Penilaian Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Bali

Kepala BPMPD Kabupaten Bangli, Drs.I Nyoman Puja,M.Si yang didampingi Kepala Bidang PUEM beserta Tim Pembina Penyelenggaraan Diseminasi Informasi bagi Masyarakat Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Bangli, menerima Tim Penilai Teknologi Tepat Guna Provinsi Bali yang dipimpin oleh Kepala Bidang TTG BPMPD Provinsi Bali Ibu Candrawati di Balai Banjar Dinas Kayang Desa Kayubihi Kecamatan Bangli, Rabu (6/6).

Dalam sambutannya Kepala BPMPD Kabupaten Bangli mengatakan melalui lomba Teknologi Tepat Guna ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi serta manfaatnya dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas produksi diberbagai sektor usaha.

Lomba TTG di Kabupaten Bangli diwakili oleh kelompok Air Tirta Bulan, Banjar Dinas Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Kelompok ini memanfaatkan mata air sungai untuk kebutuhan masyarakat yang tinggal disekitar tempat tersebut baik secara perseorangan maupun kelompok. Pemanfaatan sumber air ini dengan menerapkan Teknologi Kincir, dan dipergunakan untuk kebutuhan pengairan kolam lele sebagai usaha warga setempat.

Demikian sekilas info.

  • 06 Juni 2012

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita