Peringatan Bbgrm Ix Dan Hkg-pkk Ke-40 Tingkat Kabupaten Bangli

  • 06 Juli 2012
Peringatan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 Tingkat Kabupaten Bangli

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40 Tingkat Kabupaten Bangli berbeda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangli dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli ini, dirangkaikan dengan kegiatan GERBANGDES SIGOT yang merupakan agenda rutin setiap bulan Bapak Bupati Bangli turun ke desa serta diintegrasikan dengan Pekan/Bulan Bhakti TNI dan Studi Karya Bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 1626/Bangli yang berlokasi di Balai Banjar Pucangan Desa Kayubihi Kecamatan Bangli, Kamis (5/7).

Dalam sambutan Bapak Bupati Bangli (I Made Gianyar, SH,M.Hum) yang sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Pangdam IX Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili Asisten Teritorial Kasdam IX Udayana, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Bangli khususnya Desa Kayubihi menjadi lokasi Pekan/Bulan Bhakti TNI dan Studi Karya Bhakti Sosial, karena secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Bangli. Hal ini sejalan dengan moto Pemerintah Kabupaten Bangli yaitu membangun Bangli dari desa dan membangun desa dari keluarga. Sehingga sangat tepat pelaksanaan peringatan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 ini diintegrasikan dengan kegiatan Gerbangdes Sigot serta dirangkaikan dengan Pekan/Bulan Bhakti TNI.

Pelaksanaan Peringatan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-40 untuk Tingkat Nasional telah dilaksanakan di Puspa Agro Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, sedangkan di Tingkat Provinsi dilaksanakan di Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, yang selanjutnya menjadi kewenangan masing-masing kabupaten dan kota se-Provinsi Bali untuk melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan kondisi daerahnya yang dipadukan dengan kegiatan-kegiatan lain guna meningkatkan kesadaran dan komitmen masyarakat dalam berpartisipasi aktif mensukseskan pembangunan.

Tema kegiatan peringatan adalah “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Kita Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan serta Partisipasi Masyarakat menuju Kemandirian Bangsa”. Hal ini sangat tepat untuk menjadi pijakan sekaligus motivasi bagi para Kader PKK di Kabupaten Bangli serta seluruh komponen masyarakat, agar senantiasa berupaya meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan.

Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian peringatan ini, diantaranya: pembuatan bak penampungan air hujan (cubang) di Banjar Kuta Undisan dan Banjar Bangklet Desa Kayubihi, penyerahan secara simbolis hadiah dan piagam penghargaan lomba pelaksana Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten Bangli, Lomba KG-PKK-KB Kesehatan, HATINYA PKK, UP2K, KDRT, TOGA, Kesling, PHBS dan Administrasi PKK oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, pelayanan KB gratis, pelayanan KTP, Akte Kawin, Akte Lahir dibawah 1 tahun dan Akte Kematian, pembuatan gas biru dan pupuk kandang dari kotoran ayam petelor di Banjar Jangkaan Desa Kayubihi, Program Bedah Rumah, pelayanan kesehatan dari unsur Kodam IX Udayana dan penyerahan Bantuan CSR dari BPD Bali, Bank Pasar dan Pegadaian. (sup)

  • 06 Juli 2012

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita