Bpmpd Provinsi Bali Mengalokasikan Dana Revitalisasi Posyandu Dan Insentif Untuk Kader Posyandu

  • 17 Juli 2012
BPMPD Provinsi Bali Mengalokasikan Dana Revitalisasi Posyandu dan Insentif untuk Kader Posyandu

BPMPD Kabupaten Bangli memfasilitasi proses pencairan dana hibah Revitalisasi Posyandu bagi Posyandu Pratama dan Madya di Kabupaten Bangli baik dari penyusunan proposal hingga penyelesaian SPJ oleh kader posyandu dengan sepengetahuan kepala desa, dimana untuk Tahun Anggaran 2012 Kabupaten Bangli dialokasikan sebanyak 30 kelompok posyandu antara lain: sebanyak 9 kelompok di wilayah Kecamatan Susut, 6 kelompok di Kecamatan Tembuku dan 15 kelompok posyandu di wilayah Kecamatan Kintamani.

Disamping dana hibah tersebut, BPMPD Provinsi Bali juga mengalokasikan dana insentif kepada kader posyandu di seluruh Kabupaten Bangli. Dari 347 kelompok Posyandu yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bangli, yang mendapat dana insentif sebanyak 1.735 kader (5 kader per posyandu) sebesar Rp.9.000,- per kader, per bulan termasuk pajak.

Kalau dilihat dari besarnya insentif yang diterima oleh kader sangatlah jauh dibandingkan dengan kinerja kader itu sendiri, oleh karena itu BPMPD Provinsi Bali mengharapkan sekali perhatian lebih lanjut dari Kabupaten atau melalui Alokasi Dana Desa untuk memberikan imbalan kepada kader posyandu yang ada.

  • 17 Juli 2012

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita